(Qurma Kreasi)
Mewujudkan lulusan dengan iman, akhlaq dan budi pekerti yang luhur
Mewujudkan siswa yang mampu membaca Al-qur’an dengan benar
Mewujudkan siswa yang mampu menghafal Jus 30 dalam 1 tahun
Mewujudkan siswa yang smampu menghafal do’a-do’a sholat dalam 1 semester
Mewujudkan siswa yang mampu meningkatkan kemandirian dan bekerjasama (IPM dan KOKAM)
Mewujudkan siswa yang mampu menghasilkan hasil karya
Mewujudkan fsiswa yang mampu menjuarai kejuaraan tingkat sub rayon
Mewujudkan siswa yang mampu menjuarai kejuaraan tingkat Kabupaten dan Nasional (Tapak suci tingkat Nasional dan OSM tingkat Kabupaten).
Membentuk peserta didik yang beriman, berakhlak, dan berbudi pekerti yang luhur
Mendorong peserta didik untuk mampu membaca Al-qur’an dengan baik dan benar.
Mendorong peserta didik untuk mampu menghafal Jus 30 dalam 1 tahun.
Mengoptimalkan peserta didik untuk mempraktikkan do’a-do-a dalam kegiatan sholat.
Membentuk karakter peserta didik untuk mandiri dan bekerjasama di bidang keorganisasian
Menciptakan peserta didik yang mampu mennghasilkan berkarya.
Membentuk peserta didik untuk berprestasi dan berkompetisi tingkat Sub Rayon, kabupaten di bidang Tapak Suci dan OSM.
Ruang kelas yang nyaman dan memadai.
Laboratorium IPA dan Komputer.
Perpustakaan.
Aula.
Lapangan olahraga.
Kantin.
Mushola.
Kerohanian IPM, BTQ
Kepanduan Hizbul Wathan/Kepramukaan.
Olahraga Pencak Silat Tapak Suci, sepak bola, bola voli, bola basket, bulu tangkis
Seni drumband, tari,
Sosial PMR
Keunggulan Sekolah Muhammadiyah dibandingkan sekolah lainnya:
1. Fokus pada Pendidikan Islami: Sekolah Muhammadiyah menempatkan nilai-nilai Islam sebagai inti dari sistem pendidikannya. Ini memberikan landasan moral dan spiritual yang kuat bagi siswa.
2. Pendidikan Karakter: Al-Islam dan Kemuhammadiyahan membentuk kerangka pendidikan karakter di Sekolah Muhammadiyah, yang mencakup kejujuran, tanggung jawab, dan kepedulian sosial.
3. Peran Kepala Sekolah: Kepala sekolah memiliki tanggung jawab besar untuk memastikan bahwa nilai-nilai ini diterapkan secara konsisten dalam setiap aspek kehidupan sekolah. Mereka harus menjadi teladan dan pengawal nilai-nilai tersebut.
4. Kurikulum Integratif: Sekolah Muhammadiyah mengintegrasikan ilmu pengetahuan umum dengan pendidikan agama, menciptakan kurikulum yang seimbang antara aspek akademis dan spiritual.
5. Lingkungan Pembelajaran yang Islami: Seluruh kegiatan sekolah diarahkan untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pengamalan ajaran Islam secara praktis, baik dalam kegiatan akademik maupun non-akademik.