SEJARAH SINGKAT

Sekilas SMP MUHAMMADIYAH 1 WANGON

Sejarah berdiri SMP Muhammadiyah 1 Wangon
Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Wangon berdiri pada tanggal 1 Juli 1986, dengan Surat Keputusan Kanwil Depdikbud Jawa Tengah No : 34 / I03.8.4 / P – 1986.
Adapun pendirinya antara lain: M. Husni Thamrin, S.Taufik Hidayat B.A., M. Tarsun Su’aidy, B.A., Mujahidin, S.Pd.I.
Latar belakang berdirinya SMP Muhammadiyah Wangon :
Memperbanyak amal usaha Muhammadiyah dibidang pendidikan Mempersiapkan kader-kader Muhammadiyah sebagai generasi penerus perjuangan Muhammadiyah yaitu Amar Ma’ruf Nahi Mungkar. Sebagai ladang amal bagi warganya untuk berinfak,shodaqoh dan amal jariyah. Turut serta dalam membantu pemerintah dalam mencerdaskan anak bangsa sesuai dengan UUD 1945 dan PP Mendiknas.
Pada awal berdiri, keadaan siswa sangat memprihatinkan karena belum bisa bersaing dengan sekolah lain. Alhamdulilah sekarang jumlah siswa suah memadai (paralel) Keadaan gedung semula juga memprihatinkan. Ruang belajar menumpang di MI Muhammadiyah Wangon sehingga sekolah masuk siang. Kemudian setelah sekolah mendapat guru DPK, sekolah masuk pagi, itupun ruang belajar masih numpang di Madrasah diniah Muhammadiyah Ranting Ledar. Setelah sekolah ada perkembangan, maka yayasan dalam hal ini Muhammadiyah Cabang Wangon, membeli tanah dan membangun gedung 3 lokal. Alhamdulilah semakin tahun SMP Muhammadiyah dapat berkembang baik. Berkat bantuan dari pemerintah, sarana dan prasarana sekolah semakin baik (memadai)
Pejabat Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah sejak berdiri sampai dengan sekarang :
1. M. Husni Thamrin Tahun 1986 – 1990
2. Mufrodi Tahun 1990 – 1993
3. Agus Nugroho Tahun 1993 – 1995
4. Tarwan Masyhudi Tahun 1995 – 2008
5. Suwarni, S.Pd Tahun 2008 – sekarang

0 komentar:

Posting Komentar