Jumat, 18 Agustus 2017

Pembukaan PERSABA

Upacara Pembukaan Persaba GKHW Qobilah Jenderal Soedirman SMP Muhammadiyah 1 Wangon oleh Kepala Sekolah ibu Suwarni, S.Pd., Sabtu, 19 Agustus 2017.
Persaba di laksanakan selama dua hari satu malam, yakni Sabtu sampai dengan Ahad, sesuai dengan namanya PERSABA (Perkemahan Sabtu Ahad)
PERSABA sendiri merupakan kegiatan wajib sebagai bentuk penerimaan anggota Pandu Pengenal yang sebelumnya ketika di SD/MI sebagai pandu athfal.
Dalam kegiatan ini, di laksakan berbagai macam kegiatan kepanduan seperti pengembaraan, dan pengetahuan kepanduan lainnya.
Di samping itu, untuk memupuk jiwa sosial, pada saat pengembaraan, para pandu HW di wajibkan membawa mie instan dan minyak cup untuk di serahkan ke fakir/miskin.
Seperti di ketahui bahwa kepanduaan Hizbul Wathan di hidypkan kembali oleh Muhammadiyah karena kepanduan yang ada di nilai kurang mampu mengakomodir cita-cita Muhammdiyah untuk memupuk cinta tanah air yang murni tanpa kepentingan penguasa dan tujuan utama untuk memurnikan Tauhid. Sehingga dalam pelaksanaanya benar benar memperhatikan ajaran Islam. Sampai sampai pada Himpunan Putusan Tarjih mengharamkan penyalaan api yang disertai upacara tertentu karena tasabuh dengan agama majusyi, sebagai mana seperti yang biasa dilakukan oleh kepanduan lain.

0 komentar:

Posting Komentar